Corrugated Box e-Flute Minim Order 300 pcs

Peran Penting Kemasan Produk dalam Setiap Industri

Kotak kemasan

Kemasan produk berkualitas tinggi penting dalam setiap industri.

Mungkin, itu mungkin yang paling penting dalam industri makanan.  Produsen harus memastikan bahwa produk makanan mereka tetap aman dan bebas dari kontaminasi di semua tahap dalam perjalanan mereka dari fasilitas manufaktur ke rak ritel. 

Kemasannya harus sama tahan lama dan menarik perhatian, karena juga harus berfungsi sebagai pemasaran di dalam toko untuk produk itu sendiri.  Panduan ini membahas pentingnya pengemasan produk dalam industri makanan yang berkaitan dengan keamanan dan pemasaran.

Kadus box produk


Menghindari kontaminasi dan kerusakan

Pentingnya pengemasan produk dalam industri makanan sering kali berasal dari keselamatan dan keamanan bagi konsumen.  

Produk makanan harus tetap bebas dari kontaminasi dan kerusakan di semua titik dalam proses ritel.  Oleh karena itu, kemasan produk harus cukup tahan lama sehingga bahan makanan tidak akan rusak saat dikirim dari fasilitas manufaktur ke toko, dan sekali lagi saat diangkut dari toko ke rumah konsumen.  Kemasan produk yang bening, seperti karton polipropilena atau kotak jendela plastik (Window Packaging Box), sangat bermanfaat dalam hal ini, karena cukup tahan lama dan memungkinkan konsumen untuk melihat item dengan benar sebelum membeli untuk memastikan bahwa item tersebut tidak rusak dengan cara apa pun. 

Kemasan yang tahan lama juga penting karena membantu melindungi dari kelembaban dan kontaminasi silang.  Jika kelembaban atau udara menembus kemasan, dapat merusak bahan makanan dan membuatnya tidak layak untuk dijual.  Menghindari kontaminasi silang juga penting, terutama dalam produk yang mengandung kacang, susu, atau alergen umum lainnya.

 Menampilkan informasi penting Kemasan produk tidak hanya memastikan keamanan konsumen dengan mengurangi potensi kelembaban dan kontaminasi silang, tetapi juga dengan menampilkan dengan jelas  informasi kesehatan dan keselamatan penting pada paket.  CDC (Center for Disease Control) mengharuskan semua produk makanan menampilkan daftar bahan yang digunakan dalam produk mereka, serta fakta nutrisi yang menyertainya.  

Meskipun beberapa pembeli mungkin mengabaikan daftar tersebut sepenuhnya, daftar tersebut masih merupakan elemen penting dalam kemasan produk makanan.  Informasi ini sangat penting bagi konsumen dengan pembatasan diet, alergi, atau masalah kesehatan lainnya.  Selain informasi tersebut, produk makanan juga harus mencantumkan tanggal kedaluwarsa secara jelas pada kemasannya.  

Penambahan informasi penting ini memastikan bahwa semua pembeli tahu persis apa yang mereka dapatkan sebelum membeli. Mempromosikan pemasaran di dalam toko Kemasan produk memainkan peran yang jauh lebih besar dalam pemasaran daripada yang disadari banyak konsumen.  

Produk makanan dengan kemasan yang menarik lebih mungkin untuk dibeli daripada pesaing dengan desain yang lebih umum.  Semakin unik kemasan suatu produk, semakin besar kemungkinan akan diperhatikan oleh konsumen.  Ketika digunakan bersama dengan konsep daya tarik rak, orang atau perusahaan yang bergerak di bidang pengemasan produk dapat membantu meningkatkan penjualan makanan secara signifikan

Komentar