Pengembangan Produk Packaging: Meningkatkan Nilai dan Keberlanjutan

Arti Tulisan / Simbol FU




Tulisan FU china



Pernahkan anda melihat tulisan/huruf china diatas?
Tulisan tersebut dibaca FUK atau FU yang berarti sebagai lambang rezeki.

Berawal dari kisah Raja Zhu Yan Zhang yang bengis dan suka membunuh. Adapun orang-orang yang tidak dibunuh hanyalah orang yang diberi tanda FUK atau FU tersebut. Permaisuri raja yang baik hati yang bernama Permaisuri Ma mengetahui kebiasaan Sang Raja yang suka membunuh menyuruh setiap warga untuk menempelkan tulisan FUK atau FU di setiap pintu rumah. Tetapi petani miskin banyak yang buta huruf sehingga mereka menempelkan tulisan FUK atau FU terbalik. Melihat itu semua,Raja menjadi marah sehingga petani-petani miskin itu diseret menghadap raja. Lalu permaisuri yang baik hati menjelaskan bahwa petani-petani itu mengetahui kedatangan Sang Raja sehingga mereka menempelkan FUK secara terbalik dimana FUK terbalik tersebut berarti "Rezeki Datang".
Mendengar itu,Raja tidak jadi membunuh petani-petani itu.

Beliau juga mengatakan bahwa sampai sekarang banyak masyarakat Tionghoa yang menempelkan FUK secara terbalik dimana bahasa mandarin 'terbalik' adalah 'DAO' yang berarti 'TIBA', jadi menempelkan FUK secara terbalik maksudnya 'Rezeki Telah Tiba'.
Orang tua saya pun mengatakan bahwa dengan menempelkan FUK secara terbalik mempunyai arti bahwa rezeki masuk ke rumah dan tidak keluar lagi.

Selain itu biasanya untuk menggantikan FUK yang lama dengan FUK yang baru biasanya dilakukan saat sebelum menyambut hari IMLEK,biasanya dilakukan disaat sedang membersihkan rumah, dimana IMLEK biasanya disambut dengan sesuatu yang serba baru.

Sampai sekarang warga Tionghoa tetap menganut budaya menempelkan FUK di pintu-pintu rumah mereka,dimana mereka percaya bahwa dengan menempelkan FUK tersebut dapat mendatangkan rezeki kepada mereka.

Selain itu, untuk simbol feng shui yang juga dianggap sebagai simbol keuntungan adalah angka 8 dan 9. Angka delapan dianggap sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran di masa mendatang sedangkan angka sembilan bahkan dianggap memiliki makna yang jauh lebih mendalam dibanding angka 8. Angka 9 dianggap sebagai simbol kesempurnaan antara langit dan bumi. Jika Anda menginginkan keberuntungan, kekayaan dan kemakmuran yang berlimpah, maka memilih angka 8 dan 9. Jika Anda memiliki usaha jual beli memakai angka barang yang dijual dengan mengambil unsur 8 dan 9 juga dipercaya mampu memberi keuntungan bagi penjualnya. Benarkah benda-benda tersebut benar-benar membawa keberuntungan? Anda boleh mencobanya dan membuktikan kebenaran feng shui Cina tersebut.

Komentar